148357125927311

HARGA : 9.000.000

Jual motor mini trail RADIATOR semi kompetisi Racing sama seperti KTM SX50.mesin motor asli matic 2 tak Racing kencang semi kompetis berpendingin radiator suara mesin seperti kawasaki ninja knalpot racing,gas spontan domino,shock belakang monoshock racing.

Apakah anda memiliki kendaraan bermesin 2 tak ?

Sudah tau cara merawat kendaraan 2 tak ?

Dalam kesempatan ini KAMI mencoba mengulas bagaimana cara merawat motor bermesin 2 tak. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar mesin 2 tak tetap awet, anda pun bisa cek sendiri di rumah sebelum anda memutuskan untuk membawanya ke bengkel. antara lain :

  1. Oli Samping
    Selain menggunakan pelumas guna melancarkan kinerja gigi-gigi pada komponenya, motor 2 tak menggunakan tambahan pelumasan lainnya berupa oli samping guna melumasi bagian piston, setang seher, serta laher bearing as krug. Pastikan kondisi oli samping jangan sampai kering atau kosong. Atur volumenya dengan takaran yg sesuai yaitu tidak terlalu irit dan tidak pula terlalu boros (terlalu irit = Overheat/kepanasan, Terlalu boros = motor mbrebet dan asap ngepul). didalam hal oli samping di motor 2 tak boleh dibilang merupakan hal yang wajib dan mutlak diperlukan.
  1. Karburator
    Melakukan servis rutin pada komponen ini, terutama ketika sering digunakan pada kondisi kotor dan berdebu.
  1. Blok dan Head
    Melakukan pembersihan rutin pada komponen ini, dari sisa kotoran atau kerak hasil pembakaran. Harus diingat bahwa pada bagian ini banyak terdapat sisa kerak hasil pembakaran oli samping dan minyak jadi kondisinya harus tetap bersih.
  1. Aki/Accu
    Memeriksa kondisi air aki (akibasah) dan pastikan dalam keadaan berfungsi menyuplai arus listrik yang baik, terutama yang menggunakan sistim kelistrikan cdi tipe DC.
    Jangan biarkan air accu melewati batas maksimum dan minimum yang akibatnya bisa mempercepat kerusakan pada sel-sel accu. Tambahkan aki pada pagi hari.
    Jangan biarkan baterai atau accu yang sudah mulai melemah, segeralah menggantinya, bukan hal baik jika anda tetap memaksa menggunakannya. Jika tetap dipaksakan kedua kutub positif dan negatif akan mengeluarkan korosi (serbuk putih) yang akan menjalar ke bagian kabel-kabel utama yang menghubungkan arus listrik ke saluran lampu, dinamo, atau bagian-bagian lainnya.
    Jika memang motor anda mengalami hal tersebut, arus listrik yang dihantarkan baterai atau accu tidak sempurna akan menyebabkan kerusakan pada komponen dinamo, kontak mesin maupun switch lampu. Satu hal yang perlu diperhatikan jika accu sudah lemah atau tidak mampu di starter dan distarter, jangan memaksa mendorong sepeda motor untuk menghidupkannya sebab hanya akan merusak gigi transmisi.
  1. Radiator.
    Pada jenis motor 2 tak yang menggunakan Radiator/pendingin air seperti Kawasaki Ninja, pastikan kondisi dan volume air raditor dalam keadaan cukup Guna menghindari kelebihan panas.
  1. Pemanasan.
    Biasakan melakukan pemanasan pada kendaraan sebelum digunakan, apalagi setelah tidak digunakan lebih dari 6 jam, atau pada suhu ekstrim seperti pada waktu pagi hari. Hal ini dimaksudkan guna memberikan pelumasan terlebih dahulu pada komponen yang akan bergerak nantinya.
  1. Cek Kondisi Oli
    Oli mesin ini sangat penting peranannya untuk melumas komponen-komponen mesin, seperti stang seher, seher, dan ring seher, kruk as dan noken as atau stang klep. Jika keberadaan minyak pelumas sudah berwarna kehitam-hitaman atau kelenturan daya lumasnya berkurang, maka sebaiknya diganti. Ganti oli secara berkala dan gunakan sesuai dengan rekomendasi pabrikan.
  1. Periksa Rantai dan Gir
    Jangan biarkan rantai terlalu kendor, atau terlalu kencang. Terlalu kendor bisa membuat rantai copot dari girnya, sementara terlalu kencang bisa mengakibatkan putus rantai. Cek juga kondisi gir, jika sudah tajam segera ganti karena jika tidak rantai bisa tiba-tiba putus. Bahaya kan, kalo lagi ngebut tiba-tiba putus rantai?
  1. Periksa Kabel Koil dan Busi
    Perhatikan keberadaan kabel koil yang menghubungkan arus listrik ke busi. Cepat ganti kabel yang kelihatannya sudah cukup umur dan banyak terlihat keretakan dan pengerasan pada kabel. Jangan lupa perhatikan keberadaan busi karena busi sangat vital untuk kelancaran sebuah mesin kendaraan.
  1. Perhatikan Selang Bensin
    Selang bensin ke karburator juga merupakanm komponen yang layak diperhatikan. Jangan membiarkan kondisi selang bensin mengeras atau terjadi retakan-retakan, karena bagian dalam selang bisa jadi sudah tidak elastis dan mengakibatkan serbuk kotoran yang berasal dari selang terbawa ke karburator. Pada akhirnya akan terjadi penyumbatan suplai bensin dari tanki ke karburator sehingga mengganggu sistem pembakaran.
  1. Panaskan Mesin paling lama 2 Menit
    Panaskan mesin sebelum motor dijalankan, tak perlu lama-lama cukup 1-2 menit agar sirkulasi oli bisa melumasi seluruh bagian dalam mesin yang bergerak. Jangan terlalu lama memanaskan karena akan membuat pipa knalpot menguning selain itu Anda pasti tak mau buang-buang bensin khan?.
  1. Periksa tekanan angin ban
    Jangan terlalu keras dan juga jangan kurang karena bisa berakibat kembang ban motor rusak.
  1. Gunakan Selalu Sparepart Asli
    Lebih baik mahal sedikit, tapi puas dan tahan lama daripada memakai yang tidak asli, meski murah tapi tapi daya tahan kurang

Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat untuk anda. ” Ketika Ikhlas Memberi, Manfaatnya akan jauh lebih besar

motor trail mini atv
motor trail mini anak
motor mini trail gp atv
motor trail mini untuk anak
harga motor trail mini anak
motor trail mini mesin asli
harga motor trail mini untuk anak
agen motor trail mini
aksesoris motor trail mini
motor trail mini aki
motor trail mini bekas
motor trail mini baru
motor trail mini banjarmasin
motor trail mini batam
motor trail mini bandung
motor trail mini bekasi
motor trail mini bogor
motor trail mini balikpapan
motor mini trail bekas jakarta
jual motor trail mini balikpapan
motor trail mini cina
motor trail mini china
motor mini trail 50 cc surabaya
suku cadang motor trail mini
motor trail mini 50 cc
motor trail mini 110 cc
http://www.motor trail mini.com
cari motor trail mini bekas
cari motor trail mini
harga motor trail mini 50 cc
motor trail mini di lampung
motor trail mini dan harga
motor trail mini di jogja
motor trail mini daytona
motor trail mini dijual
motor trail mini dijual murah
motor trail mini di bandung
motor trail mini di jakarta
motor trail mini depok
motor trail mini di malang
motor trail mini elektrik
foto motor trail mini
motor trail mini gazgas
motor trail mini se 50cc gazgas
gambar rangka motor trail mini
motor mini gp dan trail
harga motor trail mini gazgas
gambar motor trail mini
grosir motor trail mini
harga dan gambar motor trail mini
motor mini trail gas gas
motor trail mini harga
motor trail mini honda
harga motor trail mini yamaha
harga motor trail mini di jakarta
harga motor trail mini kawasaki
harga motor trail mini 2013
harga motor trail mini bekas
harga motor trail mini 110cc
motor trail mini indonesia
harga motor trail mini di indonesia
info harga motor mini trail
motor trail mini jakarta
motor trail mini jogja
toko motor trail mini jakarta
motor trail mini murah jakarta
motor mini trail 50cc jakarta
jual motor trail mini yamaha
motor trail mini kawasaki
motor trail mini kxd 50cc
motor trail mini ktm
motor trail mini kxd
motor trail mini kaskus
motor trail mini kopling
motor trail mini kediri
motor trail ktm mini 110cc
motor trail klx mini
motor mini trail kxd 50 cc
motor trail mini listrik
motor trail mini lampung
motor trail mini murah
motor trail mini medan
motor trail mini mesin rumput
motor trail mini malang
motor trail mini moto
motor trail mini monstrac
motor trail mini matic
motor trail mini mesin potong rumput
motor trail mini pekanbaru
jual motor trail mini palembang
motor trail mini mesin potong rumput
penjual motor trail mini
penjualan motor trail mini
pt. trail motor mini
pusat penjualan motor trail mini
spare part motor trail mini
tempat penjualan motor trail mini
jual spare part motor trail mini